Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlight

bank padi
MKRPL
e produk
e.petani
Sinar Tani
Ulat Bulu

Poling

Informasi teknologi apa yang anda butuhkan?
 
PPSL 2011 Wahana Percepatan Transfer Inovasi Spesifik Lokasi PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Kamis, 01 Desember 2011 08:37

Untuk pertama kalinya Badan Litbang Pertanian mengadakan Pekan Pertanian Spesifik Lokasi (PPSL) 2011. Kegiatan yang dipusatkan di Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu ini mengangkat tema  ‘Percepatan Transfer Inovasi Teknologi Pertanian Spesifik Lokasi untuk Pemberdayaan Petani Mendukung Ketahanan Pangan Nasional’ ini dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Rusman Heriawan, Kamis (17/11) 

Dalam sambutannya, Wamentan mengatakan bahwa inovasi teknologi pertanian sangat diperlukan untuk peningkatan produktivitas dan produksi komoditas pertanian oleh karenanya ia berharap agar acara ini bisa menjadi ajang bagi para pelaku di sektor pertanian untuk menyerap berbagai informasi teknologi pertanian untuk diimplementasikan di lapangan.

Rusman juga mengingatkan bahwa pekan ini bukan sekedar euforia semata.  Manfaatkan kesempatan baik  ini untuk saling bertukar pengetahuan dan mengambil manfaatnya untuk bisa dibawa pulang ke daerahnya masing-masing. Telah banyak dihasilkan teknologi dari hasil penelitian. Beliau menekankan pentingnya hasil inovasi secepatnya sampai ke petani untuk dimanfaatkan. Untuk hal tersebut beliau menekankan kembali pentingnya koordinasi dari tingkat pusat sampai ke daerah agar dapat berjalan dengan baik, karena sasarannya adalah sama, yaitu untuk kesejahteraan petani

Lebih lanjut Kepala Badan Litbang Pertanian  Dr. Haryono, dalam laporannya penyampaikan bahwa PPSL akan menjadi agenda rutin Badan Litbang Pertanian yang direncanakan setiap dua tahun dan diharapkan menjadi forum pertemuan antar berbagai stakeholders terkait agar dapat saling belajar dari pengalaman serta dapat membangun sistem kerjasSumber:ama berkelanjutan yang saling menguntungkan.

Sebagai rangkaian acara PPSL  yang berlangsung tanggal 17 s/d 21 Nopember ini diselenggarakan seminar nasional inovasi pertanian spesifik lokasi, pameran pertanian spesifik lokasi, konsultasi inovasi publik, talk show, workshop-workshop (PUAP,  Konsolidasi FEATI, Penyiapan Media diseminasi, Sinergi Operasional Transfer Inovasi, Koordinasi Litbang mendukung P2BN, M-KRPL),  bedah buku inovasi, open house dan aneka lomba apresiasi pertanian.

 

Sumber: BBP2TP

LAST_UPDATED2
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com