JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Tingkatkan Populasi Sapi, Gubernur luncurkan Pergub Integrasi Sawit-Sapi

#SobaTani..dalam rangka pemenuhan kebutuhan swasembada daging sapi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur Babel mengeluarkan Peraturan Gubernur No 43 tahun 2019 disela-sela Gebyar Peternakan yang dilaksanakan di IP2TP Petaling. Substansi regulasi tersebut terkait Integrasi Sawit Sapi pada perkebunan kelapa sawit, dimana setiap perusahaan kelapa sawit wajib memelihara ternak sapi, dimana setiap 10 hektar lahan kelapa sawit dapat dikelola satu ekor sapi.

Sistem integrasi sawit-sapi yang diintroduksi sejak 2015, dengan dikeluarkannya regulasi tersebut akan semakin masif dimplementasikan khususnya oleh pihak swasta. Berkenaan dengan hal tersebut pada acara Gebyar Peternakan juga dilakukan penandatanganan kesanggupan dari implementasi Pergub Integrasi Sawit Sapi oleh 6 perusahaan perkebunan kelapa sawit, yang disaksikan oleh Pj Sekda Babel, Kepala Dinas Pertanian, Sekretaris Balitbangtan, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan, Direktur Pakan Ditjen PKH dan pejabat lainnya serta undangan yangbhadir.

Dengan luasan perkebunan sawit yang ada saat ini kurangblebih 140.000 hektar, jika terimplementasi secara optimal maka Babel optimis akan mampu swasembada sapi.