JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

RAKOR UPSUS PAJALE PROVINSI KEP. BABEL

UPSUS PAJALE merupakan salah satu terobosan kementerian pertanian dalam rangka meningkatkan produksi dan produktivitas padi di Indonesia. Memasuki tahun kelima, program ini terus bergulir di Provinsi Babel dengan target luas tambah tanam yang baru.

Hari ini, selasa 27/08/2019 bertempat di Aula Pertemuan BPTP Babel, hari ini dilaksanakan penyegaran kembali terkait Program UPSUS PAJALE dalam bingkai Rapat Koordinasi. Hadir pada kegiatan tersebut PJ Upsus Babel Dr. Wahyu Wibawa (BPTP Babel), Ir. Heri dan Asdianto, SP.MT (mewakili Kadistan Provinsi), Tim Upsus Ditjen Tanaman Pangan, Kasiter O45 Gaya, BMKG, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah dan Seluruh Insan pertanian di Level Kabupaten serta Peneliti dan Penyuluh.

Berdasarkan data terbaru Distan Provinsi Kep.Babel tercatat luas sawah seluas 23.678 ha yang terbagi atas sawah tadah hujan dan sawah irigasi. Menurut Bapak M. Nurwahyudi, narasumber dari Stamet Klas 1 Pangkalpinang, bahwa prediksi musim kemarau masih terjadi hingga bulan Oktober 2019. Oleh karena itu perlu dicarikan solusi dalam hal kecukupan air bagi tanaman padi, karena saat ini sudah mulai dilakukan penanaman padi ladang.

RAKOR UPSUS PAJALE diharapkan mampu menjadi wahana dalam hal penyamaan persepsi dan pemantapan langkah untuk mencapai target LTT PAJALE yang telah ditentukan dengan expektasi akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Konsekuensi dari produksi padi yang meningkat akan berdampak pada kesejahteraan petani padi yang akan meningkat pula.