JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Outing Class Paguyuban SD Negeri 68 ke BPTP Babel

 

 

 

 

 

Mendungnya cuaca pagi ini, tak menyurutkan keinginan Paguyuban Sekolah Dasar Negeri 68 Pangkalpinang yang berjumlah lima puluh tujuh orang, terdiri dari peserta didik, pendidik dan juga wali murid mengunjungi BPTP BaBel. Setibanya mereka di halaman kantor, rombongan disambut oleh team dari BPTP BaBel.

Anak-anak begitu antusias ketika team dari BPTP Babel mengarahkan untuk mengunjungi area Obor Pangan Lestari (OPAL). Area ini tentunya sangat disenangi oleh anak-anak dan juga para orang tua. Karena terdapat banyak tanaman sayur-sayuran serta buah-buahan.

Dipandu oleh Penanggung jawab Taman Agro Inovasi dan Tagrimart ( Nuraini, S.Pt., M.Sc) anak-anak mendapatkan ilmu tentang bercocok tanam secara hidroponik serta berkesempatan untuk menanam tanaman sayuran (sayur sawi). Setelah itu, rombongan juga diajak berkeliling untuk mengunjungi kandang sapi, untuk mengenalkan jenis sapi Bali dan sapi PO, hal ini dipandu oleh Peneliti BPTP BaBel (Sigit Puspito, S.Pt).

Kunjungan ini diharapkan, agar pengetahuan anak-anak mengenai pertanian dapat bertambah luas sehingga nantinya dapat memotivasi mereka untuk mengenal pertanian itu lebih jauh.