JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

SIDOLITKAJI

Rangkaian Rakor Upsus PJK Prov Babel

Serangkaian Rakor UPSUS PJK tingkat Kabupaten se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah dilakukan mulai tanggal 15 - 21 Mei 2018 di 6 Kabupaten yaitu: Bangka Selatan, Bangka, Belitung, Belitung Timur, Bangka Barat dan Bangka Tengah. Hadir pada kegiatan tersebut PJ UPSUS Provinsi/Kab se Babel, Dinas Pertanian Provinsi/Kabupaten, TNI (Korem, Kodim dan Koramil), Mantri Tani, penyuluh dan LO BPTP. Topik Rakor adalah "Operasionalisasi Pencapaian Target LTT padi periode tanam ASEP 2018".

Hasil dan kesepakan Rakor diantaranya adalah:
(1) Melakukan sinkronisasi dan verifikasi data LTT bersama Tim UPSUS PJK Prov. Kep. Babel secara rutin pada awal bulan, (2) Mengidentifikasi lokasi yang berpotensi menambah LT pada MK di masing-masing Kecamatan dengan memanfaatkan pompa dan Alsin bantuan pemerintah, (3) Meningkatkan peran Pamong, Tokoh Masyarakat, TNI, Mantri Tani, dan penyuluh terhadap Program UPSUS untuk mendorong pemanfaatan lahan sawah cetak baru dan Alsintan (4) Penyuluh harus mampu mendorong peningkatan IP dan OPA.

Dalam Rakor juga dilakukan sinkronisasi Data LTT bulan Maret dan April 2018. Secara umum Program UPSUS PJK mampu meningkatkan intensitas tanam padi di beberapa lokasi lahan sawah, khususnya di Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan pada periode Maret - Mei.