JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

lanjut dari MoU BPTP Babel dengan FPBB-UBB

Sebagai tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangi beberapa waktu lalu, antara Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi, Univeritas Bangka Bangka Belitung (UBB) dengan BPTP Bangka Belitung maka akan dilaksanakan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dekan FPBB-UBB dengna Kepala BPTP Babel. Scope dari kegiatan kerjasama penelitian akan difokuskan pada reklamasi lahan eks tambang untuk kegiatan integrasi tanaman-ternak, yang tentunya akan memberikan manfaat bagi kedua institusi dan tentunya untuk pembangunan pertanian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain kerjasama penelitian, pada kesempatan tersebut juga disosialisasikan terkait dengan akan dilaunchingnya SI INTAN JELITA ( ), sebuah aplikasi berbasis web yang tentunya akan semakin mempermudah stakeholder untuk mengakses maupun memanfaatkan kerjasama terkait pemanfaatan IP2TP yang ada di BPTP Babel. Seperti #SeperadikTani ketahui saat ini BPTP Babel memiliki 4 IP2TP, yakni di Batu Betumpang Bangka Selatan, Koba di Bangka Tengah, Gantung di Belitung Timur dan Petaling Di Pangkalpinang.

Dengan tersedianya aplikasi tersebut akan mempermudah stakeholder untuk memperoleh layanan paktek magang, pelatihan, prakerin, kunjungan, pemanfaatan sarana prasarana dan lainnya yg ada di IP2TP secara online, yang tentunya setelah semua persyaratan dipenuhi secara online juga.

Hal ini tentunya untuk meningkatkan layanan publik terhadap pengguna seiring dengan era digitalisasi, sehingga semuanya harus tersedia dengan mudah dan akses informasi dalam waktu cepat.