JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Si Intan Jelita (Sistem Informasi Pengkajian Jendela Inovasi Pertanian)

Memasuki era revolusi industri 4.0, berbagai aktivitas sosial, pendidikan, ekonomi termasuk juga sektor pertanian dan sebagainya selalu dikaitkan dengan penggunaan mesin-mesin otomatisasi yang terintegrasi dengan akses internet. Kesemuanya memerlukan aktivitas dan akses yang cepat, valid dan terukur segala sesuatunya.

Untuk itu BPTP Babel juga telah mempersiapkan salah satu aplikasi berbasis web guna meningkatkan akses terhadap layanan publik, akses terhadap inovasi teknologi pertanian spesifik lokasi dan peningkatan akses kerjasama. Kehadiran Si Intan Jelita (Sistem Informasi Pengkajian Jendela Inovasi Pertanian), tentunya akan mendukung pembangunan sektor pertanian dari berbagai aspek, yang dapat digunakan oleh berbagai stakeholder.

Untuk itu BPTP Babel mensosialisasikan aplikasi tersebut pada stakeholder, salah satunya di Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah kepada seluruh penyuluh dan juga stakeholder terkait. Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka Tengah, Dr Ibnu Saleh, Keplaa Dinas Pertanian Bangka Tengah, Kepala Dinas Pangan Bangka Tengah, Dewan Rempah Babel, Dinas Pertanian Babel. Bupati Bangka Tengah, sangat mengapresiasi dengan akan di launchingnya Si Intan Jelita, sehingga jejaring kerjasama akan dapat semakin ditingkatkan dna tentunya para gapoktan/kelompok tani akan semakin mudah untuk mengakses berbagai inovasi teknologi pertanian.