JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BOKU-UGM-BPTP Bahas Kerjasama Upaya Rehabilitasi lahan Bekas Tambang Timah Untuk Pertanian

Setelah melaksanakan kegiatan penelitian pendahuluan, kerjasama dalam rangka rehabilitasi lahan bekas tambang timah pada tahun 2018 di Kabupaten Bangka, Institute of Soil Research, University of Natural Resources and Life Sciences (BOKU), Austria, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan BPTP Babel melaksanakan evaluasi kegiatan penelitian yang bertempat di BPTP Babel.

Hadir pada kesempatan tersebut tim peneliti Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian UGM Dr. Murtiningrum dan Dr. Ngadiningsih, sedangkan dari University of Natural Resources and Life Sciences (BOKU), Austria, Dr. Katharina Keiblinger dan Dr. Rosana Kral, yang dihadiri KSPP, peneliti dan penyuluh BPTP Babel.

Selain membahas evaluasi kegiatan tahun berjalan juga perencanaan penelitian kedepan terkait dengan pemilihan komoditas adaptif, ekonomis dan adaptabilitas terhadap iklim dengan biaya yang efisien dan tentunya juga terhadap keamanan pangan terhadap komoditas yang diusahakan. Dengan berbagai indikator tersebut diharapkan output dari kerjasama penelitian tersebut akan dapat diadopsi dan bermanfaat dalam pengembangan sektor pertanian khususnya pada lahan-lahan suboptimal seperti lahan-lahan bekas tambang timah yang terbentang luas di bangka Belitung.