JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Seminar Rancangan Aktualisasi CPNS 2019

Setelah mengikuti internalisasi Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan 21 Tahun 2019 yang diselenggarakan sejak 7 Juli 2019, di Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP Ciawi) Bogor maka pada tanggal 26 Juli 2019 telah dilaksanakan Evauasi Rancangan Aktualisasi. Seminar Rancangan Aktualisasi merupakan tahap akhir dari kegiatan pembelajaran di kelas, atau yang lebih dikenal dengan tahap on campus. Dalam seminar itu setiap peserta dituntut untuk bisa memaparkan hasil identifikasi isu-isu dan permasalahan yang ada di unit kerjanya,melalui environmental scanning dan memberikan alternatif solusi pemecahannya berdasarkan apa yang telah dipelajari dalam kegiatan on campus.

Dalam seminar itu, selain dihadiri oleh Coach dan penguji juga dihadiri mentor yang merupakan atasan langsung peserta, yang ada di unit kerja dimana peserta ditugaskan. Kehadiran mentor, untuk memberikan dukungan dan penajaman atas rancangan aktualisasi yang dipaparkan peserta.

Melalui internalisasi nilai-nilai ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi) dan mendapat pembekalan nilai-nilai dasar CPNS, bela negara, juga kedudukan dan peran PNS dalam NKRI sehingga diharapkan menjadi PNS yang professional dan mampu memberikan pelayanan publik yang prima. Dua orang peserta CPNS yang juga calon peneliti bidang pascapanen dan hama penyakit tanaman dari BPTP Babel masing masing adalah Amarilia Harsanti Dameswari, STP, M.Si dan Fitria Yuliani, SP, M.Si.