JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Tagrinov BPTP Balitbangtan Babel Optimalkan Lahan untuk Tanaman Sayuran Pekarangan Pangan Lestari [P2L) dan Pertanian Keluarg [KP]/Family Farming

 
Pangkalpinang [080221) Ketahanan pangan keluarga dimasa pandemic covid 19 sangat penting untuk meningkatkan kesehatan keluarga dapat dilakukan melalui kegiatan optimalilasi lahan pekarangan dengan kegiatan pekarangan pangan lestari dan Family Farming (Pertanian Keluarga). Dalam konteks global, Pertanian Keluarga telah dipandang sebagai pendekatan kegiatan dalam pencapaian ketahanan pangan melalui peningkatan ketersediaan pangan, perbaikan gizi sekaligus peningkatan kesejahteraan keluarga.
Keberadaan Taman Agro-Inovasi (Tagrinov) BPTP Balitbangtan Babel ini, selain sebagai ruang untuk display sekaligus sebagai ruang hijau di lingkugan kantor agar lingkungannya tetap lestari dan menyegarkan. Selain itu kosep tanaman pekarangan tentunya harus tanaman organic, karena selain untuk taman juga utnuk kesehatan keluarga.
Tanaman yang ditanam yang didisplaykan tentunya tanaman yang cepat menghasilkan dan menjadi kebutuhan sehari-hari bagi rumah tangga seperti ; tanaman sayuran kangkung, bayam, cabe, tomat chung, kunyit, kencur maupun jahe yang dibudidayakan disetiap rumah akan sangat membantu rumah tangga, dalam menyiapkan bumbu dapur dan tentunya mengurangi penggeluaran rumah tangga.