JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Sosialisasi Program Kerja BPTP Babel

 
#SapaSore #SobaTani, Penyampaian program kerja BPTP Kep. Bangka Belitung di BPP Sungailiat, Kab Bangka pada Hari Rabu Tanggal 17 Februari 2021 yang dihadiri oleh penyuluh BPP Sungailiat. Pemaparan kegiatan TA. 2021 di sampaikan oleh Bapak Akhmad Ansyor, SP, M.Sc bahwa BPTP Babel memiliki 5 kegiatan desiminasi yaitu:
1. Pendampingan kegiatan strategis Kementerian Pertanian meliputi kostratani dan sikomandan Tujuan Pendampingan Kostratani adalah untuk melakukan koordinasi dan dukungan teknologi, mendukung peningkatan luas tambah tanam dan mendesiminasikan inovasi teknologi upsus pajale dan Tujuan pendampingan SIKOMANDAN, melakukan koordinasi dan sosialisasi dan diseminasi inovasi teknologi sapi kerbau andalan neger.
2. Pendampingan perbenihan padi Tujuan Kegiatan Perbenihan, menyediakan dan menyebarkan benih bermutu kelas Es dalam rangka mendukung rekomendasi varietas soesifik lokasi
3. Pendampingan sumber daya genetic bertujuan Tujuan Kegiatan Sumber Daya Genetik, melakukan karakterisasi dan pendaftaran SDG Lokal
4. Pendampingan tagrinov Tujuan sebagai media desiminasi dan promosi inovasi teknologi yang efektif
5. Peningkatan kapasitas penyuluh Tujuan Pendampingan penyuluhan, melakukan kegiatan pertemuan dan bimbingan teknis untuk meningkatkan kapasitas penyuluhan.
Dari hasil pemaparan kegiatan T.A 2021 BPTP Kep. Bangka Belitung, penyuluh sangat tertarik dengan kegiatan pendampingan penyuluhan terkait hal-hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kapaistas sebagai penyuluh di masa pandemi seperti ini. Mereka pun menyarankan adanya kegiatan sosialisasi mengenai Permentan RB nomor 35 Tahun 2020 mengenai jabatan fungsional penyuluh di BPTP Babel.