JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Balitbangtan Babel Lakukan Percepatan Hilirisasi VUB Jagung di Kabupaten Bangka Selatan

 
Pada hari Minggu (300521) Kepala BPTP Balitbangtan Babel Dr. Suharyanto, SP., MP yang didampinggi Subkordinator KSPP Ahmadi, M.Sc juga melakukan survei lokasi untuk kegiatan Hlilirisasi Inovasi Teknologi VUB Jagung Balitbangtan dilokasi Eks Transmigrasi Desa Sumber Jaya Permai, Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan.Survei lokasi ini didampinggi oleh Bapak Maryono selaku Ketua Gapoktan Desa setempat.
 
Kepala BPTP Balitbangtan Babel menyampaikan bahwa upaya untuk meningkatkan produktivitas jagung di Provinsi Bangka Belitung perlu dilakuan percepatan Hilisasai Inovasi teknologi dan pendampingan sehingga luas tanam dan provitasnya meningkat. Sehingga dengan adanya Demfarm VUB jagung ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi petani di Desa Sumber Jaya Permai dan sekitarnya. Adapun varietas yang akan digunakan adalah Nasa 29 dan JH 29. Varietas ini selain produkrivitasnya tinggi juga punya ketahanan terhadap penyakit Bulai...tutur Ahmadi, M.Sc selaku Subkordinator KSPP BPTP Balitbangtan Babel. Kegiatan Denfarm ini juga akan diikuti dengan pendampingan berupa Bimbingan Teknis (Bimtek) mulai dari persiapan lahan, pemupukan spesifik lokasi, serta pengendalian OPT, panen dan pasca panen.
Suharyanto menambahkan dengan adanya Denfarm VUB Jagung Balitbangtan ini diharapkan akan menjadi tempat pembelajaran dan diperoleh varietas yang sesuai untuk mendukung optimalisasi lahan pertanian di Desa Sumber Jaya Permai dan sekitarnya, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan.