JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP BALITBANGTAN BABEL HADIRI PERTEMUAN FORUM PERANGKAT DAERAH KABUPATEN BANGKA TENGAH

 
 
Pada hari ini Kamis 27 Mei 2021, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengadakan pertemuan dalam rangka Penyusunan Rancangan Rencana Strategis Perangkat Daerah (Renstra -PD) yang bertempat di Aula BPP Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah. Hadir sebagai Narasumber antara lain Kepala BPTP Balitbangtan Babel Dr. Suharyanto, SP., MP yang didampingi Subkordinator KSPP Ahmadi, M.Sc, Kabid Perencanaan Dinas Pertanian dan Ketahahan Pangan Provinsi Babel, Kabid Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah serta Kepala Dinas Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Bangka Tengah. Topik yang dibahas dalam pertemuan ini adalah Capaian pembngunan pertanian hingga tahun 2020 serta Rencana Strategis Pembangunan Pertanian Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021 – 2026.
 
Kabid Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah serta Kepala Dinas Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Bangka Tengah menyampaikan bahwa capaian pembangunan pertanian di Kabupaten Bangka Tengah hingga Tahun 2020 menujukan tren yang semakin membaik dengan tren peningkatan 2%, meningkatnya daya saing pada sektor pertanian serta penurunan angka kemiskinan. Untuk meningkatkan pertembuhan ekonomi di Kabupaten Bangka Tengah maka agar lebih baik lagi 5 tahun kedepan maka perlu disiapkan Rencana Induk Pembangunan Pertanian (RIPP) Kabupaten sehingga pembangunan pertanian lebih terarah dan terukur.
Kepala BPTP Balitbangtan Babel Dr. Suharyanto, SP., MP menyampaikan bahwa peranan BPTP sebagai mitra pemerintah dareah dalam pembangunan pertanian sangat penting yaitu merakit dan menyiapkan serta mendiseminasikan inovasi teknologi spesifik lokasi, pendampingan program utama Kementerian Pertanian (Kostratani), Hilirisasi inovasi teknologi, Pelestarian dan pendaftaran SDG lokal, Pendampingan program P2L serta dukungan perbenihan. Dalam hal kegiatan Kostratani dimana 32 BPP yang ada di Provinsi Bangka Belitung semuanya telah terhubung dengan AWR Kementerian Pertanian, namun demikian sarana dan prasarana BPP masih harus ditingkatkan sehingga target satu data Kementerian Pertanian yang dicanangkan oleh Mentan dapat segera terwujud.
 
Hadir dalam pertemuan Penyusunan Rancangan Rencana Strategis Perangkat Daerah (Renstra - PD) ini adalah seluruh Kabid, Kasi Dinas Pertanian serta Dinas Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Bangka Tengah, Kordinator BPP dan Poktan serta KWT se Kabupaten Bangka Tengah. Pelaksanaan pertemuan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer, serta memakai masker.