JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Monitoring Lapang dan Persiapan Tanam Hilirisasi Teknologi VUB Padi Balitbangtan Mendukung Food Estate Babel

 
#SobaTani, Kepala BPTP Babel Dr. Suharyanto yang didampinggi oleh Subkordinator KSPP Ahmadi, M.Sc pada hari Sabtu (090721) melakukan monitoring lapang dalam upaya percepatan Hilirisasai Inovasi Teknologi Penyebaran VUB Balitbangtan di lingkungan sawah Bendung Mentukul Desa Rias Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Upaya hilirisasai VUB Padi Sawah Balitbangtan ini dilakukan dalam upaya mendukung ketahanan pagan serta program food estate yang akan dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung.
Kepala BPTP Babel mengatakan bahwa acara tanam kegiatan Hilirisasi VUB padi sawah ini sekaligus akan dilakukan Bimbingan Teknis Budidaya Tanaman sehingga petani koperator dan poktan sekitarnya dapat menambah IPTEK dan dapat menerapkan teknologi tersebut guna mengoptimalkan lahan usahataninya.
Pelaksanaan Tanam Perdana dan Bimtek Kegiatan Hilirisasi Inotek VUB Padi Balitbangtan ini akan dilaksanakan pada hari Kamis (15/07/21). Harapannya hasil panen Denfarm ini juga dapat menjadi sumber benih untuk mengoptimalkan lahan sekitar yang luasnya sekitar 600 ha karena benih yang akan kita gunakan benih bersertifikat sehingga selain menjadi contoh bagi petani benihnya nanti dapat menjadi sumber benih.
Adapun varietas yang digunakan dalam kegiatan Denfarm Hilirisasi Teknologi VUB Padi Balitbangtan ini antara lain : Inpari 22, Inpari 30, Inpari 32, Inpari 36 dan Inpari 37. Varietas ini selain produkrivitasnya tinggi juga punya ketahanan terhadap penyakit Blas dan Wereng Batang Coklat (WBC)...tutur Ahmadi, M.Sc selaku Subkordinator KSPP BPTP Babel.
Suharyanto menambahkan bahwa kegiatan Bimtek dan Denfarm VUB Balitbangtan ini diharapkan akan menjadi tempat pembelajaran dan diperoleh varietas yang sesuai untuk mendukung optimalisasi lahan usaha II sawah Desa Rias Kabupaten Bangka Selatan.