JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Babel Serahkan 8 Tanda Daftar Kekayakan SDG Tananan Kepada Wabup Bangka Selatan

 
Kepala BPTP Babel Dr. Suharyanto pada hari Kamis (15/07/21) berkesempatan menyerahakan 8 tanda daftar Sumber Daya Genetik (SDG) tanaman kepada Wakil Bupati Bangka Selatan
Ke 8 tanda daftar varietas tanaman tersebut adalah ; Nanas Bikang, Pelem Lepar, Bigo Ungu Dale, Bigo Ungu Dake, Bigo Oren, Bigo Ning, Bigo Pungu dan Bigo Ngutih. Enam diantara varietas tersebut merupakan komoditas tanaman pangan dan dua lsinya merupakan komoditas hortikultura yaitu nanas dan mangga.
Dengan telah diterimanya sertifikat tanda daftar tanaman dari PPVTPP Kementan, maka varietas tanaman tersebut secara resmi telah menjadi hak Pemda yang mendaftarkannya yaitu Kabupaten Bangka Selatan
Suharyanto mengatakan Nanas Bikang merupakan salah satu dari jenis nanas asal Negeri Serumpun Sebalai yang telah didaftarkan oleh BPTP Babel bersama Pemda Babel ke PPVTPP Kementan. Selain nanas bikang yang telah didaftarkan adalah Nanas Tuatunu dari Kota Pangkalpinang dan Nanas Badau dari Kabupaten Belitung.
Wabup Bangka Selatan Debby Vita Dewi, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPTP Babel yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang telah mendaftarkan 8 Varietas kekayakan SDG ke PPVTPP Kementan.