JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kepala BPTP Babel Hadiri Tanam Perdana SL-PIT Padi Gogo di Mendo Barat Mendo Barat - Senin (27/09/21) Kepala BPTP Babel menghadiri penanaman padi gogo di Desa Paya benua, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiata

 
Mendo Barat - Senin (27/09/21) Kepala BPTP Babel menghadiri penanaman padi gogo di Desa Paya benua, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Sekolah Lapang Penerapan Inovasi Teknologi (SL-PITP) Pertanian Padi Gogo yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Babel. Turut hadir pada kegiatan tersebut adalah Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Babel mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Babel bersama Kabid TPH, Kabid PSP, Kepala Balai Proteksi, Kepala BPSM, dan penyuluh.
 
Dalam sambutannya, Ir Kemas Arfani menyatakan bahwa kegiatan ini bentuk kepudulian pemerintah terhadap kesejahteraan petani khususnya di Desa Payabenua. Lebih lanjut diungkapkan melalui kegiatan ini dapat mengembalikan Desa Payabenua menjadi lumbung padi gogo di Kabupaten Bangka. Sementara itu Kepala BPTP Kep. Babel , Dr. Suharyanto, menyampaikan agar para petani peserta Sekolah Lapang menjaga kekompakan sehingga kegiatan ini sukses. Terkait masalah teknis Dr. Suharyanto menyampaikan agar petani mewaspadai penyakit blas karena dengan kondisi iklim saat ini penyakit tanaman padi rentan terhadap serangan penyakit tersebut. Varietas yang digunakan adalah raden, mayang pandan dan runteh. Ketiga varietas ini sangat disenangi oleh petani dan memiliki produksi yang cukup baik.