JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Hari ini Mentan Panen Jagung Secara Serentak di Seluruh Indonesia

 
Pada hari ini Rabu (29/09/21) Mentan RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) lakukan panen Jagung Nusantara Serentak di Seluruh Indonesia yang di pusatkan dari Kabupaten Grobokan, Provinsi Jawa Tengah.
Turut hadir secara virtual Kepala BPTP Babel yang diwakili oleh Kasubag TU Ahmadi, M.Sc yang didampinggi oleh Peneliti dan Penyuluh BPTP Babel bersama Kabid TPH Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Babel Irman, SP, Sekdin Badan Ketahan Pangan Kabupaten Bangka Tengah dan Karantina Pertanian Kelas II A Pangkalpinang serta Kordinator BPP Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah beserta PPL dan Petani Jagung Desa Pedindang, Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.
 
SYL berpesan kepada seluruh pemangku jabatan di Indonesia untuk sama sama mendukung kemajuan pertanian karena pertanian adalah pilar ekonomi dan pilar kesejahteraan bangsa serta penyedia lapangan kerja.
Mentan juga menyampaikan bahwa produksi jagung tahun ini diperkirakan 15 juta ton sedangkan konsumsi jagung tahun ini sekitar 13 juta ton sehingga dipetkirakan masih sisa 2 juta ton serta caryover 1 juta ton jadi masih ada stok jagung 3 juta ton.
Mentan juga berharap setelah panen raya ini agar petani jagung menanam kembali agar ketersediaan jagung nasional terjamin dengan baik.