JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP BABEL HADIRI KEGIATAN FAMILY FARMING DI KABUPATEN BANGKA TENGAH

 
 
Sungai Selan - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan sejumlah pejabat mulai dari Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah Edy Romdhoni , BPTP Kepulauan Babel diwakili Minas Tiurlina dan Ria Maya, Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Provinsi Babel, Polsek dan Babinsa Kec. Sungai Selan, Camat Sungai Selan, Kades Keretak Atas, Kordinator BPP Sungai Selan, PPL, Poktan Pemuda Pacer Desa Keretak Atas dan Petani Desa Keretak Atas pada hari Rabu, (06/10/2021) melakukan Tanam Perdana Komoditas Tomat dan Panen Cabai bersama petani, di Kelompok Tani Pemuda Pacer Desa Desa Keretak Atas, Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah.
 
Pelaksanaan tanam perdana komoditas tomat dan panen cabai merah ini dilakukan di Kelompok Tani (Poktan) Pemuda Pancer, dimana anggota Poktan Pemuda Pacer merupakan petani Millenial yang diusulkan oleh Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah untuk mendapatkan bantuan dana dari kegiatan Pertanian Keluarga atau Family Farming, Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian melalui dana yang bersumber dari Dana Dekonsentrasi (APBN) Tahun Anggaran 2021.
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan family farming ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan lebih menyejahterakan para petani di Kabupaten Bateng. Beliau juga berharap kepada Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Babel untuk selalu bersinergi dan dapat mendampingi kegiatan pertanian keluarga di Kabupaten Bangka Tengah.
 
Menggahkiri sambutannya Bupati Bateng memberikan semangat kepada Kelompak Tani Pemuda Pacer yang sebagian besar masih muda – muda (Milenial). Oleh karena itu penerapan inovasi teknologi dan pendampingan menjadi sangat penting, sehingga dapat meningkatkan produksi, pendapatan petani sekaligus kesejahteraannya. Petani milenial juga diharapkan melek digitalisasi teknologi sehingga dapat membantu petani untuk mendapatkan inovasi teknologi maupun pemasaran hasil.