JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Seminar Rancangan Aktualisasi

Setelah mengikuti kegiatan internalisasi sejak 17 Juli-6 Agustus 2019 di Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi, peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Kementerian Pertanian Golongan III Angkatan 25 , mengikuti seminar Rancangan Aktualisasi. Pada tanggal 7 Agustus 2019, setiap peserta memaparkan rencana kegiatannya di hadapan penguji, mentor dan coach.

Seminar Rancangan Aktualisasi merupakan tahap akhir dari kegiatan pembelajaran di kelas, atau yang lebih dikenal dengan tahap on campus. Dalam seminar itu setiap peserta dituntut untuk bisa memaparkan hasil identifikasi isu-isu dan permasalahan yang ada di unit kerjanya, mellaui environmental scan dan memberikan alternatif solusi pemecahannya berdasarkan apa yang telah dipelajari dalam kegiatan on campus.

Peserta Latsar angkatan 25 sebanyak 154 orang dari berbagai UK Kementerian Pertanian dari swluruh Indonedia. Salah satu utusan BPTP Babel yakni Febi Oktria yang juga sebagai calon penyuluh pertanian di Babel. Adapun topik yang diangkatnya yaitu terkait optimalisasi diseminasi inovasi teknologi melalui media sosial, dengan harapan mnnadi metode yang efektif dan efisien dalam menjangkau para pengguna inovasi teknologi pertanian.